7 Tips Membangun Kolam Ikan Cantik Di Rumah Anda
close

Putuberbagi - Berbagai tutorial blog, tips trik, tutorial komputer, info unik, dan masih banyak lagi.

7 Tips Membangun Kolam Ikan Cantik Di Rumah Anda

Ada banyak cara untuk memperantik rumah Anda. Salah satunya dadah dengan cara membuat sebuah kolam ikan di halaman rumah Anda. kolam ikan yang dibuat sendiri bisa dibuat dalam berbagai macam bentuk, luas, dan juga desainnya yang berbeda.
7 Tips Membangun Kolam Ikan Cantik Di Rumah
Banyak orang ingin memiliki rumah dengan kolam ikan di rumahnya, maka tidak heran, harga rumah dijual di Surabaya dengan kolam ikan akan lebih tinggi dari rumah yang tidak. Maka dari itu, kolam ikan banyak dipilih banyak orang sebagai media mempercantik rumah mereka.

Bagi Anda yang ingin untuk membuat kolam ikan di rumah, berikut adalah tips membuat kolam ikan di rumah.

Tentukan Desain

Tentukan desain yang diinginkan untuk kolam ikan Anda. Sesuaikan desain kolam tersebut dengan luas rumah, konsep rumah, hingga jenis ikan yang akan dipelihara.

Besar Kolam

Pastikan bahwa kolam yang akan dibuat tidak terlalu besar. Pastikan bahwa kolam tidak memakan seluruh halaman rumah. beri sedikit jarak untuk Anda beraktivitas di halaman.

Lokasi Kolam

Lokasi kolam yang tepat adalah yang dekat dengan rumah. hal ini gar anda tidak perlu jauh-jauh berjalan ketika akan memberi makan ikan. Selain itu, usahakan agar memiliki kolam yang tidak berada di bawah pohon karena mudah kotor. Namun, jika tidak keberatan, maka tidak masalah.

Material Kolam

Pilih material kolam yang baik agar nantinya tidak terjadi kebocoran. Selain itu, mintalah ahli yang sudah biasa membangun kolam agar kualitas kolam terjaga. Jangan gunakan batu-batu alam atau bahan yang sekiranya sulit untuk dibersihkan.

Filter Yang Cocok

Filter yang cocok adalah hal yang penting. Jika tidak menggunakan filter, kolam akan jadi lebih cepat kotor, sementara, jika filter yang digunakan tidak cocok, maka kolam akan selit dibersihkan dan merepotkan.

Lubang Pembuangan

Ada dua lubang yang harus dibuat. Yang pertama adalah lubang di dasar kolam untuk membuang air ketika anda akan membersihkan rumah. yang terakhir adalah lubang yang diletakkan sedikit di atas permukaan untuk membuang air berlebih ketika Anda lupa mematikan air.

Jenis Ikan

Jenis ikan yang dipilih bisa ikan jenis air tawar maupun air asin. Hanya saja, jenis airnya juga harus disesuaikan. Bagi anda yang mas awam, sebaiknya memulai dengan menggunakan ikan air tawar yang lebih kuat dan tahan dengan kondisi kolam. Misalnya, ikan nila, ikan komet, dan lainnya.

Kategori :

Terkait : 7 Tips Membangun Kolam Ikan Cantik Di Rumah Anda

0 komentar:

Posting Komentar

Tanpa verifikasi. Berikan komentar anda. Berkomentarlah yang sopan, dan sesuai dengan artikel. By Putuberbagi.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.