Daftar Kesalahan Fatal Dalam Sewa Apartemen
close
IKLAN

Putuberbagi - Berbagai tutorial blog, tips trik, tutorial komputer, info unik, dan masih banyak lagi.

Daftar Kesalahan Fatal Dalam Sewa Apartemen

IKLAN

Bagi sebagian orang sewa apartemen menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan tempat tinggal sementara. Pilihan untuk sewa apertemen pun saat ini lebih beragam model dan tipenya. Ada yang superblok atau single unit, family suite dan model studio yang cocok untuk para mahasiswa. Demikian pula dalam hal waktu sewa dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penyewa. Ada sewa apartemen harian, bulanan dan tahunan.
Sewa Apartemen
Namun tentu saja dalam hal sewa apartemen, anda perlu memperhatikan segala sesuatunya secara seksama untuk meminimalisir kesalahan yang dapat menimbulkan masalah sehingga berpotensi merugikan anda dikemudian hari. Berikut saya uraikan daftar kesalahan fatal dalam sewa apartemen :

1. Surat Perjanjian Sewa Apartemen Yang Tidak Lengkap Dan Jelas

Surat perjanjian sewa menyewa apartemen yang dibuat itu untuk mengikat kedua belah pihak (penyewa dan menyewakan) secara hukum selama waktu penyewaan unit apartemen tersebut berlangsung.

Namun, terkadang banyak orang menyepelekan keberadaan dan proses pembuatan surat perjanjian penyewaan unit apartemen tersebut. Padahal, tidak sedikit masalah terjadi karena kondisi tidak seperti yang diinginkan dan dijanjikan; seperti air yang bermasalah, WC bocor, atau ada rekening yang belum terbayar, dan sebagainya.

Karena anda sudah membayar DP, terkadang pemilik apartemen mengelak dari tugasnya untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Maka mau tidak mau anda sebagai penyewa akan dibebankan untuk menanggung segala biaya perbaikan tersebut. Tentu sangat tidak mengenakan bukan?

Oleh karena itu, sangatlah urgen untuk membuat perjanjian penyewaan apartemen yang terperinci, lengkap, adil, jelas, dan tidak merugikan atau menguntungkan salah satu pihak.

2. Harga Sewa Unit Apartemen Yang Terlalu Mahal

Kekurangan informasi yang akurat mengenai harga sewa unit apartemen yang wajar dapat membuat anda terjebak pada kesalahan ini. Biasanya anda baru sadar kemahalan setelah membandingkan dengan harga penyewaan satu unit apartemen lain.

3. Menyewa Apartemen Melalui Agen

Agen memang bisa membantu anda mencari apartemen yang tersedia dengan cepat. Namun terlalu percaya pada agen untuk mengurus segala sesuatunya akan sangat rentan timbulnya persoalan dikemudian hari. Karena agen tidak bertanggungjawab atas semua kondisi yang ada diapartemen yang anda sewa. Alangkah baiknya jika anda mencari tahu siapa pemilik apartemen tersebut agar dapat berkomunikasi secara langsung dengan sang pemilik sehingga mudah ketika ada masalah teknis apapun yang terjadi di apartemen tersebut.

4. Terburu - Buru

Karena terburu-buru untuk segera memiliki tempat tinggal, terkadang membuat anda mengabaikan segala sesutunya, seperti aspek legalitas, kondisi apartemen, kenyamanan, keamanan, lingkungan dan lain-lainnya yang pada akhirnya akan merugikan anda dikemudian hari.

Demikian daftar kesalahan fatal dalam proses penyewaan apartemen yang harus anda hindarkan.

IKLAN
Kategori :

Terkait : Daftar Kesalahan Fatal Dalam Sewa Apartemen

0 komentar:

Posting Komentar

Tanpa verifikasi. Berikan komentar anda. Berkomentarlah yang sopan, dan sesuai dengan artikel. By Putuberbagi.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.