PC Gaming Skull Canyon

Putuberbagi - Berbagai tutorial blog, tips trik, tutorial komputer, info unik, dan masih banyak lagi.

PC Gaming Skull Canyon

PC Gaming Skull Canyon - Halo Sahabat teknologi pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar PC Gamer dari Intel yang diberi nama Skull Canyon. PC ini resmi diumumkan dalam Game Developer Conference 2016 beberapa bulan yang lalu, sayangnya pengumuman resmi PC ini diedarkan di Indonesia belum diketahui.
Skull Canyon
Sebelum kita bahas lebih lanjut kalian masih ingat NUC tidak? Ya betul ! NUC adalah computer mini besutan Intel terbaru saat ini yang memiliki spek gahar. Tidak hanya untuk kebutuhan kantor yang didengar Intel, tapi juga kebutuhan gamer didengar oleh mereka. Baik, langsung saja mari kita bahas Skull Canyon satu persatu ๐Ÿ˜€.

Skull Canyon masih termasuk dalam keluarga Next Unit Computing (NUC), PC mungil ini memang dirancang supaya ringkas dan tidak begitu banyak memakan tempat di meja. Meski mungil Skull Canyon sebenarnya dua kali lebih besar dari produk NUC lainya, peningkatan dimensi fisik ini diperlukan untuk menampung jeroan gahar didalamnya.
PC Gaming
Untuk harga yang ditawarkan, PC Gamer ini akan dibanderoll pada kisaran harga $650 atau pada kisaran harga Rp 8.500.000 yang tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam pekat dan hitam mengkilap, ditambah lagi dengan lambang tengkorak pada PC membuatnya terlihat elegan.

Menurut kabar yang beredar Intel akan menanamkan Intel Core i7-6770Hq Skylake, Thunderbolt, DDR4 RAM dan dengan dukungan dual M.2 SSD 3 Slot SATA. Jadi saya rasa Anda perlu memikirkan kembali jika Anda ingin membeli Xbox One atau PS4 jika melihat perangkat kinerja yang ditawarkan.

Untuk grafis, PC Gamer ini telah dibekali dengan pengolah grafis Iris Pro 580 yang memiliki eDRAM 128MB agar tampilan game aplikasi atau apapun yang ditampilkan pada layar PC akan terlihat lebih nyata dan mengagumkan mulai dari resolusi 1920 x 1080 hingga 4K sekalipun. Jika belum cukup atau merasa kurang, Anda bisa menggunakan kartu grafis tambahan melalui Razer Core berkat adanya slot Thunderbolt 3.
PC Gaming Skull Canyon
Dari segi konektifitas Intel juga telah mempersiapka perangkat premium untuk memenuhi para penggunanya seperti Thunderbolt 3 ( ini lagi-ini lagi nggak ada yang lain apa ๐Ÿ˜› maaf becanda sedikit biar tak tegang), WiFi dengan standar ac, Bluetooth, HDMI 2.0, DisplayPorta 2.1, empat Port USB 3.0, Slot Kartu SD, port Gigabit LAN dan sensor inframerah jika sewaktu-waktu Anda ingin menghubungkanya dengan remote control ataupun joystick.

Tetapi perlu diingat, seperti NUC sebelumnya Anda tidak akan bisa menjalankan Skull Canyon. Itu karena perangkat ini memang dijual tanpa RAM, Internal Strorage dan OS. Namun jika Anda menginginkan paket lengkap RAM 16GB, SSD 256GB dan OS Windows 10 Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 13juta.

Dari segi dimensi Skull Canyon memiliki ukuran panjang 8,5inchi, lebar 4,6inchi dan tebal 0,9inchi. Wow……. Cukup ringkas dan ringan bukan. Masih kurang, berikut kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Skull Canyon.

Kelebihan Skull Canyon

1. Hemat penggunaan daya listrik
2. Kinerja cepat hampir tanpa ada hambatan
3. Tampilan grafis lebih memukau
4. Konektifitas lengkap

Kekurangan Skull Canyon

1. Belum dilengkapi RAM, SSD dan OS untuk pembelian normal Rp 8,5 juta

Sekian yang dapat saya sampaikan tentang PC Gamer Mini dari Intel. Agar gamer di seluruh Indonesia tahu tentang Informasi ini tolong di share ya teman-teman, sahabat, ataupun pecinta teknologi maupun gaming dimanapun berada, sampai jumpa dan terima kasih.

Terkait : PC Gaming Skull Canyon

0 komentar:

Poskan Komentar

Tanpa verifikasi. Berikan komentar anda. Berkomentarlah yang sopan, dan sesuai dengan artikel. By Putuberbagi.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.